HEADLINE

109 kk penerima BLT DD Tahap lll Desa Kuanheun Berjalan Aman dan Tertib.













Kuanheun: NTT: JEJAK HUKUM INDONESIA-com. Sebanyak 109 kepala keluarga di desa Kuanheun  kecamatan kupang barat , Kabupaten Kupang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lll Bertempat di Kantor Desa Kuanheun Rabu (/8/7/2020).

Proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap IIl hari ini berjalan aman dan tertib dan mengikuti protokol kesehatan ,dan disaksikan langsung Babinsa , Kapolsek batakte  ,camat kupang barat, kades dan pendamping desa.

 Kepala Desa  Kuanheun  Semin Polin dalam arahan pembukanya mengatakan, kita harus bersyukur atas kebaikan dan kemurahan  yang diberikan Tuhan sehingga hari ini kita kembali salurkan BLT Dana Desa untuk tahap ketiga bagi 109 kk

“Hari ini bapa dan mama akan terima BLT Dana Desa tahap ketiga .Jadi pergunakan secara baik bantuan ini untuk penuhi kebutuhan ekonomi  keluarga.   jelas polin.

Hal senada juga ditegaskan kembali dalam arahanya atas nama pemerintah  ia mengatakan, Bantuan Lansung Tunai Dana Desa adalah hak  masyarakat Jadi gunakan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing dengan Baik.

“jadi kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penyaluran BLT Dana Desa harus sesuai protokoler kesehatan.

Sementara itu Camat kupang barat yusak ulin S.Sos dalam sambutannya  sekaligus menyampaikan  ,penyaluran BLT Dana Desa tahap tiga  dengan adanya wabah Pandemi covid-19 ini, Pemerintah melalui presiden joko widodo memberikan bantuan kepada Masyarakatnya, termasuk kita di kupang barat tepatnya desa kuanheun  Baik Itu Bantuan Sosial Tunai (BST)yang dibayar lewat Kecamatan, ada Program Keluarga Harapan (PKH) yang diurus oleh pendamping PKH, ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang juga diurus oleh Pendamping KTSK dan lain sebagainya.

“Saat ini kita kembali terima BLT dari Dana Desa untuk tahap ketiga dan kehadiran Saya di sini untuk menyaksikan dan bukan untuk   membatalkan yang sudah ditetapkan, sebab itu adalah hak prerogatif Kepala Desa yang penetapannya ditempuh lewat tahapan pendataan, verifikasi lalu ditetapkan yang selanjutnya Saya juga ikut mengesahkan,” Jelas ulin

Himbauan dari kapolsek  batakte bahwa Setelah terima Bantuan jangan lupa untuk bersyukur  sebab saat ini walau musim pandemi , tapi mereka  pemerintah terus berjuang untuk datangkan bantuan ini sehingga hari ini kita bisa terima.dan di pergunakan sebaiknya sesuai kebutuhan.masyarakat jangan belanja yang bukan kebutuhan .

Proses penyaluran BLT Dana Desa tahap ketiga diserahkan secara terbuka dan transparan  kepada penerima manfaat langsung di aula kantor desa  kuanheun turut hadir Camat kupang barat    Kepala desa Kuanheun ,Ketua BPD , Babinsa mewakili Danramil,kapolsek batakte  dan  Pendamping Lokal Desa(HM)



Baca juga