HEADLINE

Mengembangkan Mental Dan Jiwa Enterpreneur Generasi Milenial






NTT: JEJAK HUKUM INDONESIA-com. Bidang Ekonomi Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Kupang "mengadakan diskusi bersama Ketua Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Kupang Ibu R. Riesta Ratna Megasari.

 Diskusi dengan Tema “Mengembangkan Mental dan Jiwa Enterpreneur Generasi Milenial” ini bertempat di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Kelurahan Kayu Putih,
Minggu 26 Juli 2020

Diskusi yang dihadiri oleh Pengurus dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini adalah merupakan salah satu program kerja dari Bidang Ekonomi PC IMM Kota Kupang yang bertujuan untuk menciptakan kader IMM yang memiliki jiwa Enterpreneur.

 hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Bidang Ekonomi PC IMM Kota Kupang Ardiyansah Pua “kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal buat kader-kader IMM dimana saat ini lapangan kerja semakin sulit sehingga generasi milneial dituntut harus mampu memberdayakan dirinya sendiri untuk menciptakan lapangan kerja buat dirinya.

selain itu juga diharapkan dengan mental dan jiwa enterpreneur yang dimilikinya juga dapat menciptakan lapangan kerja buat orang lain.

Dalam diskusi tersebut Ketua Iwapi Kota Kupang Ibu Ratna Megasari ,menekankan pada pentingnya meningkatkan kualitas diri untuk menjadi Enterpreneur, oleh karena itu diharapkan kepada kaum milenial terutama para mahasiswa, harus memiliki mental  dan jiwa entrepreneur sehingga tidak bergantung kepada pemerintah untuk menjadi PNS saja.

Dengan mental dan jiwa entrepreneur yang ada mahasiwa kaum milenial dapat menciptakan lapangan kerja atau usaha sendiri, membangun usaha tidak semata-mata harus mengandalkan modal, karena dalam membangun usaha yang menjadi hal terpenting adalah adanya kepercayaan dan relasi.

Selain itu beliau juga menyampaikan agar kaum milenial harus selalu berpkir baik dan positif agar ketika menemukan kendala atau masalah dalam membangun dan menjalankan usahanya, sebagai seorang enterpreneur kita harus fokus pada solusi untuk dapat menentukan langkah yang tepat dalam mengatasi kendala tersebut.

Pada kesempatan ini Ketua PC IMM Kota Kupang Dedy Syaifulhaq Lamakluang mewakili seluruh kader IMM Kota Kupang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mega yang sudah meluangkan waktu untuk berdiskusi dan memberikan motivasi yang luar biasa kepada kader-kader IMM.

Pemikiran dan motivasi dari ibu mega sangat luar biasa dan sangat memotivasi, motivasi dan kiat-kiat dari beliau sangat luar biasa terutama untuk menjadikan kader milenial memiliki mental dan jiwa entrepreneur yang tangguh.

 Dedy juga berharap semoga kedepannya ada follow up dari diskusi yang sudah dilaksanakan. Sehingga kader IMM Kota Kupang bisa menjadi pemain yang handal dan bukan hanya jadi penonton saja" Tutup Syaifulhaq. (HM)

Baca juga