HEADLINE

Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap VI*


NEKAMESE NTT:JEJAK HUKUM INDONESIA-com. Warga Desa Oemasi Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang jadi sasaran penerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah Tahap VI dari dana desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan BLT dana desa akibat dampak Covid-19. Jumlah Bantuan Rp. 300.000/Kk, sebanyak 104 Kepala keluarga (KK).

Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kodim 1604/Kupang Serma Patrai yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT bertempat di Aula Kantor Desa Tunfeu Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Rabu (23/09/2020).

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat penerima manfaat Babinsa Serma Patrai tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga Desa Oemasi untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran pemerintah setempat tentang protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaanya penyerahan bantuan yang berasal dari Pemerintah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima BLT-DD diharuskan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak dalam antrian pengambilannya serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutus mata ranatai Covid-19 seperti mulai pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun dan tentunya cuci tangan sebelum melaksanakan pembagian BLT," ujarnya.

Serma Patrai juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat di masa covid-19 ini. Manfaatkan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," imbuh Babinsa.

Babinsa Serma Patrai menghimbau masyarakat terkait adanya Covid-19, warga harus selalu mematuhi anjuran dari pemerintah setempat tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak di tempat keramaian, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas dan terapkan pola hidup sehat dengan rajin mengkomsumsi vitamin dan berolahraga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nekamese: Mesakh Dethan, S.H. Kades Tunfeu Marthinus Leli bersama anggota staf desa, Ketua BPD Bpk. Yusuf Abjena, Bhabinkamtibmas Bripka Ringgo, Kapustu Bidan Rubiah Barawasi, pendamping desa dan keluarga penerima manfaat. (Pendim1604/Kupang.(HM)

Baca juga