HEADLINE

Cegah Covid-19, Sinergitas TNI-Polri Semprot Disinfektan Keliling Kota Kupang


KUPANG NTT: JEJAK HUKUM INDONESIA-com. Aparat gabungan TNI-Polri bekerja sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan Protokol Kota Kupang. Hal itu dilakukan guna pendisiplinan, mengangtisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wialayah Kota Kupang, Selasa (08-09-2020).

Sinergitas TNI-Polri tersebut diikuti oleh Polda NTT, Denpom IX/1 Kupang, Korem 161/Wira Sakti, Denpal IX/1, Kodim 1604/Kupang dan Denkesyah 09.04.01 Kupang.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di Lapangan Apel Mapolda NTT Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang yang dipimpin Kaor Ops Satgas Polda NTT Kombes Ulami. Dilanjutkan membuat cairan disinfektan, kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Jln. Jendral Sudirman - Jln. El Tari - Jln. Frans Seda - Bundaran PU - Jln. El Tari - Jln. Jendral Sudirman - Jln. Moh Hatta - Jln. Urip Sumaharjo - Jln. Ahmad Yani - Jln. Timor Raya - Jln. Adi Sucipto - Jln. Frans Seda - Jln. El Tari - Kembali ke Polda NTT.

Plh. Pasiops Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Harjito, S.Pd, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Kupang.

"Melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini kita bersama-sama mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak mewabah lebih luas di wilayah Kupang.

Selain itu, kita juga mengimbau agar masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah setempat dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan makanan bergizi dan menjaga jarak dengan orang lain," terangnya.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud dan upaya TNI-Polri dalam mencegah Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kupang, khususnya Kota Kupang. Ini adalah bukti nyata sinergitas TNI-Polri terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Mayor Inf Harjito, S.Pd. (Pendim1604/Kupang)(HM)

Baca juga