HEADLINE

Cagub NTT Simon Petrus Kamlasi; NTT Harus Bangkit dari Kondisi Sekarang Menjadi Yang Terbaik dan Mandiri

 

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi (SPK) bersama Istri, Ester Meylani Siregar disambut hangat dengan budaya Adat natoni dan tarian perang yang telah disiapkan oleh masyarakat (Keluarga dan Simpatisan).  SPK mengaku jiwa raganya dipersembahkan untuk Nusa Tenggara Timur (NTT).


Demikian disampaikan oleh Calon Gubernur NTT Periode 2024-2029, Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi saat tiba di Aula VIP Pemerintah Daerah (Pemda) Bandara El Tari Kupang pada Jumat, (19/7/2024).


"Saya datang untuk menyampaikan pesan moral bagi kita semua. Seluruh jiwa raga saya persembahkan demi masyarakat dan daerah Nusa Tenggara Timur ini," ungkap Simon Petrus Kamlasi disambut hangat keluarga dan simpatisan. 


SPK mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan yang luar biasa dari keluarga dan semua etnis di NTT yang turut mengambil bagian dalam menyambut kedatangannya di Bandara El Tari.


dirinya terharu dan bahagia atas penyambutan tersebut karena dirinya tak menyangka bahwa kedatangannya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTT.


"Kesan saya luar biasa, terharu dan bahagia. Jangankan pangkat, jabatan dan kehormatan. Tapi jiwa raga sudah akan kita persembahkan untuk NTT," tuturnya disambut kata Amin oleh masyarakat NTT.


SPK menyebut akan menciptakan bintang-bintang baru dari Nusa Tenggara Timur. "Kita akan menciptakan banyak bintang yang muncul dari NTT," ujar SPK.


Lebih lanjut salah satu contoh, yang akan ditunjukannya adalah disini bukan akhir perjuangan kita. NTT harus maju dan berkembang terus.

"Kedepannya, NTT akan semakin berjaya dan NTT harus bangkit dari kondisi sekarang ini menjadi NTT yang maju dan mandiri," tegas putra asli Kabupaten TTS itu.

 Selain itu, SPK juga mengaku dirinya sudah 28 tahun menjadi prajurit TNI AD dan pada 5 Juli 2024 lalu dilantik sebagai Brigjen. Namun untuk NTT yang lebih baik dirinya siap mengajukan pensiun dini dan akan bertarung di bursa Pilgub NTT sebagai calon Gubernur NTT mendatang.


“Setelah mundur dari TNI. Saya siap 100 % (persen) mengabdikan diri untuk masyarakat NTT dan membangun daerah ini. Saya sudah komunikasikan dengan pimpinan di Mabes TNI AD terkait pengunduran diri ," bebernya.


SPK sukses mencetak sejarah dan juga rekor sebagai Putra TTS pertama yang berhasil meraih Bintang Satu di jajaran TNI AD.


Brigjen SPK sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang (Kasrem) dan telah mendapat jabatan baru sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat II Kepala Staf Angkatan Darat (Pa.Sahli TK.  II Kasad) Bidang Lingkungan Hidup.(*)

Baca juga