HEADLINE

Jaga Keamanan Dan Kedaulatan, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Patroli Jalan Tikus

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.comPerkecil tingkat kriminalitas di perbatasan, Pos Oepoli Pantai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Patroli di Jalan Tikus yang ada disekitaran Desa Netemnanu Utara, Kec. Amfoang Timur, Kab. Kupang, Prov. NTT. ( 23/7/24 )


Indonesia merupakan negara dengan wilayah perbatasan yang luas dan beragam, mencakup perbatasan darat, laut, dan udara. Di sepanjang perbatasan darat, terdapat banyak jalur-jalur kecil yang sering disebut " jalan tikus ". Jalur-jalur ini seringkali digunakan untuk kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang dan pelanggaran batas wilayah.


Patroli jalan tikus Yang dilaksanakan oleh Pos Oepoli Pantai ini merupakan langkah strategis dalam mengawasi dan mengamankan wilayah perbatasan dari ancaman-ancaman tersebut. Melalui patroli ini, Satgas dapat mencegah masuknya barang-barang ilegal, menjaga ketertiban dan keamanan, serta melindungi kedaulatan negara dari berbagai ancaman.


" Pos Oepoli Pantai melakukan patroli rutin di sepanjang jalan tikus untuk mengawasi dan mengamankan wilayah perbatasan. Patroli ini melibatkan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang melintas, serta identifikasi jalur-jalur baru yang mungkin digunakan untuk kegiatan ilegal." Ungkap Danpos Oepoli Pantai Sertu Ade Tri Yudha. (Yonkav 6)

Baca juga