HEADLINE

Pengarahan Kasad kepada Prajurit TNI AD,PNS dan Persit KCK se Garnisun Kupang


Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc didampingi Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI AD,PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana se Garnisun Kupang di Yonarmed 20/BY, Selasa (30/07/2024).


Dalam pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menyampaikan kepada prajurit TNI AD, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana bahwa menjadi prajurit adalah kehormatan dan kebanggaan.


"Dari awal menjadi prajurit, dalam proses dan perjalanannya prosentase pengabdian harus menjadi lebih tinggi, karena kita rela korbankan jiwa dan raga," jelas Kasad.


Diungkapkan Kasad bahwa tingkat kesejahteraan prajurit saat ini jauh lebih baik, tentunya harus dibarengi dengan rasa syukur, hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah.


"Kehidupan kita saat ini sudah cukup baik,tinggal bagaimana kita mengaturnya. Tentunya hal ini bisa kita lakukan dimulai dari adanya rasa syukur atas apa yang telah ada, hidup sederhana dan tidak bergaya mewah.Memang sekarang kalian dihadapkan dengan zaman yang dinamikanya berbeda dengan zaman sebelumnya. Kalian harus lebih dewasa,Arif dan bijaksana dalam menghadapi dinamika tersebut, jangan main judi online" jelas Kasad.


Kasad mengajak untuk dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan kreasi dan inovasi yang bermanfaat.


"Lakukan kegiatan kegiatan positif, seperti bertani, berternak maupun kegiatan lain yang bermanfaat sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan kita masing masing. Jadi kita bisa berkreasi dan bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat. Dan inilah yang saya lakukan bersama tim, yaitu dimulai dari air. Disini dimulai dari nol, hingga sampai sekarang bisa berkembang seperti saat ini.," tegas Kasad.


Lebih lanjut Kasad menyampaikan untuk membina keluarga dan menyiapkan anak anak menjadi generasi yang lebih baik.


Kasad juga menyampaikan tentang Program Unggulan TNI AD diantaranya adalah TNI AD Manunggal Air,Bersatu dengan Alam, Ketahanan Pangan dan swakelola swadaya fasilitas prajurit. 


Kemudian disampaikan oleh Kasad untuk selalu belajar, berlatih untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit.


"Bekerjalah dengan hati karena setiap prajurit memiliki potensi dan kemampuan," jelas Kasad


Usai pengarahan, dilanjutkan dengan kegiatan Kasad menyerahkan bekal Kaporlap kepada Prajurit TNI AD.


Hadir pada kegiatan ini Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono, S.I.P, Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, beserta ibu, Asintel Kasad beserta ibu, Asops Kasad, Aspers Kasad beserta ibu, Waaslog Kasad, Waaster Kasad ,Kapusbekangad, Kapusziad dan Kadispenad.


Hadir juga Prajurit TNI AD, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana se Garnisun Kupang (Penrem)

Baca juga