HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Paula Nunes menghadiri Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Sabtu (17/08/2024)


Acara malam resepsi kenegaraan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 diawali dengan sambutan Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC., sejarah kembali dikenang bahkan semakin menggugah nurani kita.


Melalui kegiatan malam ini, getar-getar sejarah kembali dikenang bahkan semakin menggugah nurani kita sebagai anak bangsa manakala merenung dan menyadari bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah buah perjuangan dan pengorbanan para pejuang kusuma bangsa serta anugerah yang terindah dari Tuhan.


Pengorbanan ini tidak ternilai harganya suatu totalitas dharma bakti yang tulus bagi bangsa dan negara yang kita cintai dan banggakan bersama. Sebagai pewaris-pewaris kemerdekaan kita diharapkan semakin memahami, merefleksikan bahkan mengimplementasikan pesan-pesan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bagi pembangunan di daerah ini. 


Kita diajak merenung kembali akan eksistensi, peran, tugas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, seraya melakukan evaluasi, introspeksi dan retrospeksi akan berbagai kebijakan dan program yang telah dan akan dilakukan, agar benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat sebagai sumbangsih dalam mengisi kemerdekaan. 


Pj. Gubernur juga mengajak kita semua untuk terus berkarya melalui kerja kolaborasi dan Nusa Tenggara Timur Maju dan Sejahtera Menyongsong Indonesia Emas 2045.


Seperti kita ketahui bersama Tema Nasional Untuk HUT ke-79 Kemerdekaan Ri adalah Nusantara Baru Indonesia Maju. Sementara itu, Sub Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yaitu Nusa Tenggara Timur Maju dan Sejahtera Menyongsong Indonesia Emas 2045. Saya mengajak kita semua untuk terus berkarya melalui kerja kolaborasi dalam mewujudkan NTT Maju dan Sejahtera dengan memanfaatkan berbagai sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada, guna mendukung pembangunan di Nusa Tenggara Timur.


Lebih lanjut Pj. Gubernur dengan hati yang tulus dan penuh rasa bangga saya turut menyampaikan limpah terima kasih kepada pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah memberikan perhatian, dukungan dan dorongan kepada eksekutif untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Daerah ini


Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi yang telah memberikan perhatian dan penciptaan suasana sejuk dan aman dalam kehidupan kemasyarakatan di Daerah ini, pimpinan Agama dan seluruh tokoh agama yang selalu menyuarakan seruan dan kesadaran rohani terhadap pergumulan kehidupan bangsa, negara dan merawat Toleransi umat beragama di Nusa Tenggara Timur.


Keberagaman suku, agama dan ras hendaknya menjadi sumber energi dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bumi FLOBAMORATA tercinta ini.


Malam Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke- 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 NTT turut dihadiri oleh, PJ. Gubernur Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MA. Danrem 161/WS, Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M. Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla. Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M. Staf Binda NTT Bapak Ibnu Santosa. Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Ibu Inche Sayuna.( *Penrem*)

Baca juga