HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, S.E., M.M, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ibu Paula Nunes  menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di depan Rumah jabatan Gubernur NTT Pada Sabtu,17/8/2024)

 

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih kali ini dipimpin oleh Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, selaku Inspektur. Upacara ini sendiri diikuti peserta dari perwakilan TNI-POLRI, ASN, Satpol PP, Ormas, Mahasiswa, dan pelajar.


Diiringi kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menjalankan tugas menurunkan bendera Merah Putih dengan baik, yang kemudian menyerahkannya kepada Inspektur upacara dan dikembalikan ke tempatnya.


Turut hadir mengikuti upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, diantaranya Kapolda NTT, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII/Kupang, Danlanud Eltari Kupang dan Asisten, para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, serta sejumlah tokoh masyarakat.


Selesai upacara, Pj. Gubernur NTT beserta Unsur Forkopimda Prov NTT dan undangan lainnya kemudian menuju ke Aula Rumah Jabatan Gubernur, untuk bersama-sama menyaksikan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Negara IKN, yang akan dipimpin Presiden RI Joko Widodo.( (Penrem)

Baca juga