HEADLINE

Korem 161/WS Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa, Tingkatkan Sinergitas di Wilayah NTT

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka memperkuat sinergitas, Korem 161/Wira Sakti menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya di Aula Sudirman, Korem 161/Wira Sakti Jl. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (29/08/2024).


Acara yang bertemakan “Merajut Persatuan Dalam Keberagaman Melalui Pemberdayaan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas)” ini diikuti oleh berbagai komunitas di wilayah Korem 161/Wira Sakti.


Sambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigken TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 161/Wira Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam acara komunikasi sosial yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti.


Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu program kerja Korem 161/Wira Sakti dalam rangka meningkatkan kebersamaan keselarasan dan membangun komunikasi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen Bangsa.


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI Angkatan Darat dengan seluruh komponen bangsa, antara lain Aparat Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. Komponen masyarakat lainnya termasuk didalamnya berbagai komunitas yang ada di wilayah Korem 161/Wira Sakti.


Diakhir sambutannya, Danrem mengajak kepada setiap komunitas masyarakat yang ada, untuk menjalin komunikasi yang baik sehingga dapat bersama-sama mendukung program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Pengalaman telah membuktikan bahwa dengan soliditas dan sinergitas yang kuat, maka setiap potensi gangguan keamanan, lebih mudah untuk dideteksi dan diantisipasi bersama-sama. Bila soliditas dan sinergitas terjalin dengan baik, bangsa akan semakin kuat dan akan melahirkan rakyat yang sejahtera.


Selesai sambutan Komandan Korem di lanjutkan penyampaian materi oleh Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti yaitu; Pokok Pokok Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat tahun 2024.


Turut hadir pada kegiatan Komsos ini diantaranya; Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti, Peguyuban dari K2S NTT dan para komunitas yang ada di Kota kupang. (Penrem)

Baca juga