HEADLINE

Ikut Jejak Jonathan Nubatonis, Kader Perindo di TTS "Balik Badan" Dukung Paket SIAGA

 

SOE;Jejakhukumindonesia.com, Mundurnya Jonathan Nubatonis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Perindo NTT Berbuntut Panjang. Nubatonis rela tinggalkan kursi empuk ketua DPW hanya untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT nomor urut 3, Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu (SIAGA).


Gerakan balik badan Nubatonis  ini rupanya diikuti sejumlah kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. 


Terbaru, Ketua PAC Perindo Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, Yoksan Tenis, dengan tegas menyatakan sikap mundur dari Partai Perindo, sekaligus mengalihkan dukungan dari Melki - Johni ke Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu


Pernyataan dukungan tersebut disampaikan saat paket SIAGA menggelar kampanye terbatas di desa  Tumu, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, Senin (21/10/2024) siang.


“Hari ini secara resmi saya nyatakan mundur dari jabatan sebagai ketua PAC Perindo Amanuban Tengah,” tegas Yoksan Tenis.


Keputusan yang sangat berani itu diambil Yoksan untuk membuktikan bahwa Simon Petrus Kamlasi adalah harga diri orang Timor.


Bagi mereka SPK merupakan akronim dari Simon Pulang Kampung, karena itu tidak ada tempat bagi kandidat lain di TTS, kampung halaman Simon Petrus Kamlasi.

“Bapak SPK adalah putra terbaik dari TTS, karena itu kami tidak akan  pernah meninggalkan bapak SPK, walau nyawa taruhannya,” ungkap Yoksan.


Yoksan menegaskan, Ia tidak mundur seorang diri. Ribuan simpatisan partai Perindo yang ada di belakangnya “mengalir” ke paket SIAGA.


Menyikapi pernyataan dukungan tersebut, ketua Tim Kualisi kabupaten TTS, Sandy Rupidara, mengapresiasi keberenian ketua PAC Perindo Amanuban Tengah.

“Orang Timor harus cerdas dan berani,” tegas Sandy Rupidara.


Dia mengingatkan agar masyarakat NTT khususnya TTS untuk  tidak  “menjual” saudaranya sendiri.

“Ingat, jangan jual leluhur kita, jangan jual tanah kita, jangan jual saudara kita SPK hanya dengan Rp50 ribu,” tegas Sandy.


“Tetapkan hati untuk  memilih orang kita bapak Simon Petrus Kamlasi menjadi Gubernur NTT,” pungkas Sandy.(*)

Baca juga