HEADLINE

Masyarakat Dusun 2 Desa Ekateta Keluhkan Pelayanan Guru di SD Negeri Tuapukan

 

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Sekolah Dasar(SD) Negeri Tuapukan, kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang,NTT dihebohkan dengan terjadinya kekosongan pada saat Jam Sekolah


Hal tersebut Disampaikan Asten Bait yang merupakan salah satu pemuda Fatuleu dan juga sekaligus Alumni Sekolah setempat melalui Video yang beredar pada pukul 10 pagi WITA, dalam Unggahan Video tersebut Asten Menyampaikan Bahwa berkunjung ke SD tersebut pada jam 10 pagi, yang dikejutkan dengan kekosongan sekolah pada saat jam kerja. (15/10/2024) 


Asten Mengatakan Saya sebelum pergi ke sekolah, sejauh ini mendapatkan keluhan dari Masyarakat setempat yang selaku para orang tua murid, bahwa guru jarang masuk sekolah bahkan ketika anak-anak atau para siswa ke sekolah dan pulang sekolah,ditanya belajar apa jawabannya tidak belajar . 


Karna tidak puas pada 15/10, Asten berkunjung ke sekolah tersebut " saya sebelum berkunjung ke sekolah tersebut, ada keponakan yang kebetulan baru pulang sekolah dan kemudian saya bertanya "Adik  sudah pulang jam begini.? Kata ponakan  kami sudah pulang karna tidak ada guru di sekolah kk ,ujar siswa tersebut.


 Karena tidak merasa puas Asten langsung menuju sekolah tersebut dan benar tidak ada guru. Pada saat disekolah Saya menemui Beberapa Orang tua siswa yang kebetulan berada di sekolah, dan ada pengakuan dari orang tua bahwa ini bukan satu kali kk, tapi ini sudah sering, bahkan karna begini kami punya sekolah begini-begini saja (Ungkapan Masyarakat setempat) 


Lebih lanjut seketika saya pulang saya menemui masyarakat setempat dan  jawaban sekaligus keluhan dari masyarakat bahwa anak-anak kami selama ini tidak mendapatkan pelayanan dengan baik kami selama ini merasa resah dengan pelayanan para guru di SD Tuapukan, karna anak-anak kami setiap hari pi sekolah dan tidak belajar, hanya bermain, karena setiap pulang sekolah kami selalu tanya, tadi belajar apa, jawab anak-anak kami hanya bermain saja" (Ungkap Masyarakat setempat) 


Kepala Sekolah SD Negeri Tuapukan saat dikonfirmasi tim media mengatakan "hari ini semua guru ada kegiatan di lili" (Ungkap Kepsek) 


Menanggapi insiden tersebut Asten Menegaskan Kepada Orang tua murid dan kepala sekolah segera melaksanakan rapat Evaluasi agar Pelayanan di SD Tumpukan Kembali berjalan serta meminta agar ada tindakan dan tanggapan dari Dinas terkait. Ungkap Asten (*/ab)

Baca juga