HEADLINE

Pekikan SIAGA Menggelegar Bersahutan di Puncak Saenam dan Nunkolo, Sambut Sang Jenderal Air Simon Petrus Kamlasi (SPK)

 

TTS;Jejakhukumindonesia.com,Calon Gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi, SPK kembali menyapa saudara - saudaranya di pedalaman kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Minggu (20/10/2024)


Calon Gubernur nomor urut tiga (3) yang lahir dari rahim bumi Cendana Wangi ini sangat membumi kendati bintang menyala di pundaknya.


Dia meletakkan semua kemewahannya sebagai Jenderal Bintang Satu  TNI Angkatan Darat untuk melayani masyarakat NTT yang tertinggal dan mendapat legitimasi termiskin ketiga di Indonesia.


Hari ketiga menyapa saudara - saudaranya di pedalaman TTS, Simon Petrus Kamlasi disambut begitu antusias.


Minggu pagi, Simon Petrus Kamlasi menyempatkan diri beribadah di jemaat Hauhasi mata jemaat Ebenhaezer Lobus. Usai ibadah, SPK didoakan majelis jemaat setempat.


Pukul 11.00 Wita, Sang Jenderal Air, bersama rombong bergerak menuju lokasi kampanye di Desa Nualunat.


Tidak diduga, sepanjang jalan yang dilalui SPK dipadati warga, sekadar untuk menyapa dan berfoto dengan sang idola.


Di desa Saenam, masyarakat berjubel menghadang laju kendaraan SPK. 


Saat cagub asal desa Sunu itu turun, Ibu - ibu berhamburan memeluk SPK, sembari berkata “ini anak kami, Dia sudah datang, kami tidak akan ke mana - mana,” ujaran warga dalam bahasa Timor Dawan.


Pekikan SIAGA menggelegar bersahutan di puncak Saenam. Air mata bahagia menganak sungai dan tidak bisa dibendung .


Hentakan musik berirama Timor dari lagu kemenangan paket SIAGA  memacu semangat warga dan SPK untuk berjoget ria. Jalan raya dijadikan arena tari - tarian, bahkan kendaraan yang kebetulan melintas berhenti dan penumpang bersama driver ikut menari bersama.


Magnet kesederhanaan pria yang akrab disapa Kaka Us oleh warga Amanatun itu menggurita hingga seantero TTS.


Suasana kegembiraan menyambut  calon Gubernur NTT ini juga terjadi di beberapa titik , yakni desa  Sahan, Banlik, OP, Nenoat, dan Desa Nualunat, di Kecamatan Nunkolo dan Kot'olin.


Akibat selalu dicegat di jalan oleh para pendukung dan simpatisan, rombongan SPK tiba di lokasi kampanye yakni di Desa Nualunat pada pukul 19.35 Wita.


Simon Petrus Kamlasi  ketika menyapa warga Nualunat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena diterima dengan iklas.


“Saat melihat air mata bahagia dari bapa mama sekalian, Saya mendapat energy baru untuk berjuang dan berkomitmen untuk ketika menjadi Gubernur, saya akan mengurus TTS dengan hati yang tulus,” ujar SPK terbata - bata menahan haru,

Dia berjanji untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat NTT jika diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin NTT lima tahun ke depan.


“Hari ini bapa mama menunjukan cinta kepada saya dengan air mata, saya akan membalas dengan mata air jika terpilih menjadi Gubernur NTT,” tutup SPK.(*)

Baca juga