HEADLINE

Welem Sonbai Cucu dari Sobe Sonbai III Siap Menangkan Paket SIAGA di Pilgub NTT 2024

 

SOE;Jejakhukumindonesia.com,Usif Sonbai, Timor Tengah Selatan (TTS), Welem Sonbai, menegaskan dukungannya kepada Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (SIAGA) di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024. 


Hal tersebut Usif Welem Sonbai sampaikan saat tatap muka Simon Petrus Kamlasi bersama Meo dan warga TTS di Sonaf Sonbai yang terletak di Desa Fatunutu, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS, Sabtu, 19 Oktober 2024.


Ini merupakan kali pertama kalinya, Simon Petrus Kamlasi mengunjungi Sonaf Sonbai. 


Cucu dari Sobe Sonbai III ini mengatakan, dirinya sudah SIAGA sebelum Simon Petrus Kamlasi datang ke Sonaf Sonbai. "Sebelum dia datang kami sudah SIAGA, kami disini dukung 100 persen," ujarnya.


Welem Sonbai menyebut, Simon Petrus Kamlasi cocok untuk menjadi Gubernur NTT. Hal itu karena Simon Petrus Kamlasi sudah terbukti melakukan banyak hal bagi NTT bahkan Indonesia dengan segala kemampuannya, sebelum dirinya maju sebagai calon Gubernur NTT. 


"Termasuk program air yang sudah dia lakukan sebelum dirinya jadi calon Gubernur NTT," tambahnya. 


Dalam pertemuan tersebut, Simon Petrus Kamlasi berkomitmen untuk merevitalisasi rumah-rumah adat dan sonaf-sonaf di Kabupaten TTS untuk menjaga kelestarian budaya masyarakat adat TTS.


"Kita punya calon Wakil Gubernur, Adrianus Garu itu sudah pernah membuat 1.000 rumah adat. Dan akan kita lakukan untuk TTS," ujarnya. 


Menurut Simon Petrus Kamlasi, dengan revitalisasi rumah adat dan sonaf-sonaf usif di TTS juga dapat berdampak pada pariwisata di NTT kedepannya. 


"Orang dari luar NTT itu datang ke TTS karena ingin melihat budaya kita disini, termasuk kita punya sonaf-sonaf dan rumah adat," jelasnya. 


Terkait program kerja itu, Usif Sonbai mengaku sangat berharap bisa terealisasi. "Kami tidak mau berharap, tapi kalau beliau terpilih kami harap beliau realisasikan," pungkasnya.(*)

Baca juga